Kamis, 10 Desember 2020

Wajib Diketahui, Yuk Intip Cara Membedakan Jam Tangan DW Original Atau Palsu

Jam tangan Daniel Wellington menjadi salah satu jam tangan yang banyak diminati. Brand jam tangan asal Swedia ini memiliki banyak daya tarik disertai dengan harga yang terjangkau. Namun hal tersebut membuat banyak sekali beredarnya jam tangan dw yang palsu. Nah agar tidak tertipu, simak ulasan berikut ini.

Mengetahui Cara Membedakan Jam Daniel Wellington Yang Original Dan Palsu
1. Desain Jam Yang Rapi
Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengetahui perbedaan adalah melihat desainnya. Jika jam tangan Daniel Wellington original tidak memiliki kesalahan pada bagian desain dan tampak rapi. Berbanding terbalik dengan desain yang akan anda temukan pada jam yang palsu.


Pada jam tangan yang palsu desain tampak miring dan anda akan menjumpai angka yang tidak rapi, bagian dial tergores atau bahkan jarum jam yang rusak. Tak hanya itu, ciri khas pada bagian huruf d dan w akan tampak berbeda. Pada jam tangan original huruf D terpasang dengan mode terbalik, sedangkan jam tangan palsu huruf terpasang secara sejajar dan tidak rapi.


2. Bahan Yang Digunakan Untuk Tali Jam
Perbandingan bahan yang digunakan untuk tali jam menjadi salah satu hal yang dengan mudah anda ketahui dalam membedakannya. Jika tali yang digunakan jam original memiliki jahitan rapi dengan warna cerah natural dan bahannya nyaman saat digunakan . Namun tali yang digunakan jam DW yang palsu memiliki tekstur tali jam berserabut dan kasar  serta jahitan yang tidak rapi.


3. Jenis Mesin dan Posisi Jarum Jam
Jenis mesin keduanya jelas berbeda. Jika jam tangan DWoriginal menggunakan mesin berjenis Quartz Movement yang merupakan mesin Jepang. Sedangkan jam tangan yang palsu menggunakan mesin yang sama dengan jam tangan berkualitas rendah dengan harga murah. Selain itu pergerakan jarum pada jam tangan original jelas dan memiliki pergerakan yang stabil.


Jam tangan Daniel Wellington yang original memiliki jarum jam dengan posisi tetap dan tak berubah saat posisi jam dirubah. Namun hal itu tak berlaku pada jam tangan yang palsu. Hal itu disebabkan karena saat posisi jam dirubah dengan cara digoyangkan maka posisi jarum jam berubah sesuai arah perubahan.


4. Ukuran Dan Bentuk Crown
Jam tangan DW yang original memiliki crown yang memang didesain secara khusus dengan ukuran yang sangat kecil dan bentuk bulat  yang timbul membuat anda dapat membedakan dengan jam yang lainnya. Ciri khasnya pula terdapat huruf DW yang terccetak dengan jelas. Namun pada jam tangan yang palsu, ukuran crown cenderung lebih besar dengan bentuk bulat yang tidak presisi.


5. Harga Yang Berbeda Jauh
Tentunya harga menjadi pembeda yang jelas diantara keduanya. Jam tangan Daniel Wellington original memiliki harga mulai dari Rp. 1.800.000. Namun jika jam tangan yang palsu dibandrol dengan harga mulai dari Rp.100.000 saja. Tentu tampak dengan jelas perbedaan harga keduanya. Selain itu Jam DW yang palsu menawarkan jam tangan dengan kualitas yang rendah.


6. Nomor Seri Dan Ukiran Logo
Perbedaan jam DW yang original dan yang palsu juga dapat anda temukan di bagian belakang jam tangan yang telah tersedia. Ketika anda melihat bagian belakang jam tangan DW yang original maka anda akan menemukan nomor seri dan logo jam dengan ukiran yang tegas dan jelas. Jelas berbeda, jam tangan palsu memiliki nomor seri dan ukiran logo yang memudar.


Demikianlah beberapa cara untuk membedakan jam tangan Daniel Wellington original dan palsu yang dapat dengan mudah anda terapkan. Anda patut menaruh waspada karena brand jam tangan tersebut menjadi brand yang seringkali dipalsukan. Agar tak merasa khawatir, sebaiknya anda melakukan pembelian melalui official store atau onlie store resmi miliki Daniel Wellington.

 
Top