Senin, 04 November 2019

Tips Traveling Melalui Jasa Pembuatan Visa Korea

Korea menjadi destinasi traveling yang semakin difavoritkan, seiring dengan meningkatnya jumlah Kpopers di hampir seluruh negara di Asia. Negara yang ketenarannya semakin melejit lewat drama dan boyband ini, bahkan menjadi magnet sejumlah travel fair yang menawarkan opsi paket liburan ke Korea. Nah, pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen untuk jasa pembuatan visa korea sebelum berangkat berlibur kesana.

Tips Mengurus Visa Traveling ke Korea
1. Datang ke kedutaan besar Korea di Jakarta
Pemohon visa harus datang sendiri ke kantor kedutaan besar Korea di Jakarta. Bagi yang berdomisili di luar ibu kota, kamu bisa meminta bantuan travel agent atau jasa agen pembuatan visa untuk mengurus dokumen-dokumen permohonan visa ini. Pastikan kamu menggunakan agen visa yang terpercaya dan sudah berpengalaman.

2. Menyertakan surat ijin bermaterai
Untuk kamu yang sudah berkeluarga, mintalah surat keterangan bermaterai dari suami atau istri yang menyatakan kamu diijinkan terbang ke Korea. Dalam surat ini disebutkan bahwa kamu hanya melakukan kunjungan berlibur dan kembali ke Indonesia dalam waktu yang sudah ditentukan. Sedangkan bagi pelajar atau mahasiswa, kamu perlu menyertakan surat keterangan dari orang tua dengan materai Rp 6000.

3. Menunjukkan bukti tiket pesawat sebagai pelengkap dokumen
Ada serangkaian dokumen yang harus ditunjukkan ke jasa pembuatan visa Korea sebagai syarat pengajuan. Diantaranya adalah form aplikasi permohonan visa, passport asli, itinerari (jadwal perjalanan) lengkap, bukti pembelian tiket pesawat dan booking hotel, surat keterangan kerja, rekening koran, serta beberapa petunjuk identitas lainnya. Semua dokumen tersebut harus disusun rapi sesuai urutan yang diminta.

4. Mengajukan visa turis untuk liburan
Selanjutnya kamu harus menentukan tujuan kunjunganmu ke negeri gingseng ini. Ijin holiday visit tidak bisa kamu gunakan untuk bekerja di Korea (working visit). Bagi yang belum pernah ke Korea, kamu bisa memilih single visa untuk mendapat ijin mengunjungi Korea 1 kali dengan jangka waktu 90 hari. Sedangkan dengan double visa kamu bisa masuk ke Korea selama 2 kali dengan periode kunjungan 30 hari dalam jangka waktu 6 bulan.


5. Mengajukan visa multiple entry
Mintalah form aplikasi multiple entry di tempat jasa pembuatan visa Korea jika kamu sudah pernah kesana sebelumnya. Dengan visa ini kamu bisa berlibur ke Korea berkali-kali dalam 5 tahun, dengan masa tinggal paling lama 30 hari. Biaya untuk mengurus multiple visa ini cukup terjangkau sekitar Rp 1,2 juta per orang. Visa ini bisa langsung diterbitkan di hari yang sama saat kamu mengajukan dokumen dan melakukan pembayaran.

6. Membayar biaya visa
Nah, untuk mengajukan permohonan visa Korea kamu harus menyiapkan budget lebih mulai saat ini. Biaya pengajuan single visa dengan masa kunjungan 90 hari besarnya sekitar Rp 600 ribu, dan Rp 800 ribu untuk masa kunjungan diatas 3 bulan. Sedangkan budget yang dibutuhkan untuk mengurus double visa adalah sebesar Rp 900 ribu.

7. Menunggu konfirmasi visa
Setelah melengkapi semua dokumen dan membayar biaya visa, yang perlu kamu lakukan adalah menunggu konfirmasi dari jasa pembuatan visa Korea. Jangan panik dulu kalau pengajuan visamu ternyata ditolak. Kamu masih bisa kembali mengajukan permohonan visa Korea pada 6 bulan berikutnya.

Impian jalan-jalan ke Jeju Island dan mengunjungi tempat tempat populer lainnya di Korea bukan tidak mungkin kamu wujudkan. Mulailah mencari informasi promo tiket pesawat ke negeri gingseng ini untuk menghemat biaya liburanmu. Jangan lupa untuk mengatur itinerary sesuai dengan lama masa kunjunganmu di Korea. Selamat berlibur!
 
Top