Jumat, 08 Maret 2019

Mommy Harus Tahu, Ini Tips dan Trik Memilih Termometer untuk Bayi

Seorang bayi yang masih terkendala banyak hal mulai dari gerakan, bicara dan beberapa hal lainnya membuat seorang bayi masih sangat tergantung pada orang tuanya dalam hal ini ibu terutama. Bahkan ketika sakit demam ataupun sakit, seorang bayi masih belum mampu mengatakan apa keadaan apa yang terjadi pada dirinya. Maka bayi hanya bisa menangis untuk menyampaikan keluhan yang dihadapinya. Orang tua harus esktra siaga dan paham mengenai apa yang di butuhkan dan apa yang terjadi pada anaknya. Alat untuk memeriksa tubuh bayi seperti Termometer dan beberapa alat kesehatan pastinya di butuhkan.

Terutama pada saat demam termometer akan memiliki peran penting untuk memeriksa dan mengetahui keadaan terutama suhu tubuh bayi. Jadi peran serta orang tua dalam hal ini memiliki peran yang sangat kompleks maka dari itu. Persiapan dini mengenai segala hal baik kelengkapan kesehatan bagi bayi serta kebutuhannya. Harus tercukupi dengan baik agar nantinya anda sudah siap jika terjadi sesuatu terutama sakit pada bayi anda. Berikut ini beberapa cara memilih alat pengukur suhu tubuh untuk bayi anda.

Cara tepat untuk memilih termometer sesuai dengan kebutuhan bayi
1. Pengukur suhu telinga bayi
Termometer ini termasuk jenis pengukur suhu tubuh bayi dengan bentuk digital namun sesuai dengan namanya. Alat pengukur suhu tubuh yang satu ini di gukan untuk mengukur suhu tubuh bayi melalui telinga untuk memastikan suhu tubuh pada anak anda. Alat ini tidak di anjurkan untuk di gunakan bagi bayi yang masih memiliki umur di bawah 6 bulan. Karena posisinya harus memasukkan pada telinga yang di takutnya malah alat ini akan membahayakan keadaan bayi tersebut. Akan tetapi alat ini akan sangat baik di gunakan untuk bayi yang memiliki usia di atas 6 bulan.

2. Pengukur suhu digital
Termometer yang satu ini mungkin sudah di kenal luas terutama pada dunia kesehatan. Memiliki kelebihan lebih akurat dari pada alat pengukur suhu tubuh yang menggunakan air raksa sebagai bahan pengukur suhu tubuh anak. Berbeda dengan pengukur suhu tubuh terdahulu nya alat yang satu ini menggunakan sensor panas untuk merekam dan mengukur suhu tubuh bayi anda. Alat ini mungkin akan sangat cocok untuk anda terutama ketika anda memiliki anak yang masih bayi. Cara penggunaan alat yang satu ini melalui mulut, dubur, serta ketiak pada bayi anda.
Akan tetapi termometer ini memiliki waktu agak lama untuk menentukan suhu tubuh si kecil. Yaitu membutuhkan kurun waktu sekitar 1 menit, waktu tersebut kadang membuat si kecil kurang nyaman. Alat ini sangat direkomendasikan bagi bayi yang baru lahir.

3. Pengukur suhu melalui dot
Termometer yang terakhir adalah jenis yang dapat mengukur suhu tubuh bayi melalui dot. Akan tetapi alat yang satu ini sangat tidak direkomendasikan untuk di gunakan pada bayi yang baru lahir. Ketika anda memiliki bayi yang baru lahir mungkin alat yang di rasa tepat adalah alat yang di sebutkan pada nomor dua di atas. Dalam penggunaanya alat yang satu ini memiliki waktu yang cukup lama di bandingkan beberapa alat yang telah di berikan sebelumnya. Namun untuk masalah keakuratan, alat ini memiliki keakuratan yang sangat baik, sangat di anjurkan bagi anak yang memiliki usia di atas 6 bulan.

Itulah beberapa jenis termometer yang bisa jadikan bahan untuk memilih dengan membandingkan keunggulan serta kekurangan masing-masing. Nantinya sebelum membeli pastikan dan bandingkan beberapa contoh dan pilih yang terbaik untuk anda gunakan terutama pada si kecil. Agar anda mendapatkan jenis dan pilihan pengukur suhu tubuh terbaik yang bisa anda dapatkan untuk anak anda. Semoga beberapa hal yang telah di berikan di atas bermanfaat untuk anda.
 
Top